Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jauh dari Keluarga, Pebulu Tangkis Cantik Ini Punya Cara Sendiri Hilangkan Homesick

MURIANEWS, Kudus – Menjadi atlet bulu tangkis bagi Aisyah Hanadiya Taisir membuatnya jarang pulang ke kampung halamannya di Banjarmasin. Sebab, dia disibukkan dengan program latihan di Kudus.

Untuk mengobati kerinduannya pada keluarga serta mengatasi homesick yang kerap melanda, ia punya caranya sendiri. Salah satunya, video call sekali dalam sehari menjadi rutinitasnya.

Biasanya, perempuan kelahiran Banjar, 11 Januari 2004 itu video call selepas latihan. Di rentang sore hari atau sebelum pukul 21.00 WIB.

“Sehari sekali pasti video call. Biasanya sore atau sebelum jam sembilan malam,” katanya Rabu (28/10/2020) malam.

Ditanya soal topik pembicaraannya dengan keluarga, dara berparas ayu itu menyebut beragam topik. Namun, seringnya soal keluh kesahnya selama berlatih.

“Biasanya ngobrol soal yang dilakukan setiap hari. Misalnya latihan. Kadang nangis kalau lagi capek latihan, terus kangen rumah tapi enggak bisa pulang,” sambungnya.

Ditanya soal rekor terlamanya tidak pulang ke kampung halaman, peraih juara dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Madiun 2019 pernah tidak pulang selama sembilan bulan.

“Paling lama sembilan bulan. Setahun biasanya pulang dua kali. Pas Lebaran sama pas akhir tahun,” terang dia.

Menurut perempuan yang hobi baca buku itu, setiap kali pulang ke kampung halaman selalu menyempatkan diri untuk kumpul bersama keluarga.

“Biasanya kalau pas pulang nyempetin kumpul bareng keluarga. Kalau nggak makan ya jalan-jalan,” terangnya.

Dia berharap ke depannya tetap ingin berkarir sebagai seorang atlet. “Harapannya tetap ingin jadi atlet selama masih ada kesempatan jalanin aja,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...