Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Fasilitas Umum Rentan Penyebaran Corona, Kepala Puskesmas Jati Punya Tips Amannya

MURIANEWS, Kudus – Fasilitas umum masih menjadi satu tempat yang rentan menjadi penyebaran virus corona. Namun, bukan berarti masyarakat tidak boleh untuk berkegiatan di tempat umum.

Ada tips yang bisa dijalani jika mendesak harus ke tempat umum.

Kepala Puskesmas Jati Ahmad Muhammad tidak memungkiri bahwa masyarakat memang tidak bisa terus menerus berada di rumah.

Sebab, masyarakat harus bekerja dan beraktivitas di tempat umum. Misalnya untuk belanja. Dia bahkan memberikan tips aman berada di tempat umum.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Untuk tempat umum memang riskan jadi penyebaran virus. Oleh sebab itu kita harus disiplin. Intinya menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) secara ketat. Karena droplet itu bisa di mana-mana,” katanya, Rabu (28/10/2020).

Menurut dia, aktivitas di tempat umum hendaknya dilakukan seperlunya. “Misal mau ke luar untuk berbelanja ya seperlunya. Setelah belanja langsung pulang,” terang dia.

Dia juga menerapkan tentang kedisiplinan. Yakni mencuci barang belanjaan setibanya di rumah. Termasuk mencuci tangan dengan air yang mengalir. Selain itu, menurutnya masyarakat harus membawa hand sanitizer.

Ahmad juga mewanti-wanti masyarakat agar tidak egois. “Hindari persepsi ah kita masih muda, imun saya kuat. Benar kita yang masih muda imunnya kuat. Tapi orang tua kita atau kakek dan nenek yang sudah tua bisa juga terpapar karena imunnya tidak sekuat kita yang masih muda,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...