Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pilkada Blora, Disiapkan Hazmat dan Bilik Khusus Pemilih Bersuhu Tinggi

MURIANEWS, Blora – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora akan menyediakan bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu TINGGI di atas 37 derajat celsius. Bilik tersebut akan diletakkan terpisah dari tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua KPU Blora Khamdun Rabu (28/10/2020) mengatakan, belum ada ketentuan mengenai jarak bilik khusus dengan lokasi utama pemungutan suara.

Tak hanya itu lanjut khamdun, untuk pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri akan disediakan baju hazmat. Masing-masing TPS akan tersedia satu hazmat, namun hal ini dinilai masih kurang.

“Jadi per TPS minimal ada dua hazmat. Ini lagi revisi pengadaan hazmat satu lagi,” ujarnya.

Sampai saat ini KPU tengah proses pengadaan logistik pemilihan. Pada saat yang sama, pengadaan alat protokol kesehatan untuk masing-masing TPS juga sedang berlangsung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Untuk diketahui, anggaran untuk pengadaan alat protokol kesehatan pada Pilkada Blora 2020 sebesar Rp 21 miliar.

Anggaran sebanyak itu didapat dari pemerintah pusat. Sementara anggaran di luar peruntukan protokol kesehatan, KPU Blora mendapat kucuran Rp 26,8 miliar dari Pemkab Blora untuk penyelenggaraan Pilkada.

Untuk alat peraga kampanye (APK) sampai saat ini telah selesai didistribusikan ke masing-masing pasangan calon. Di antaranya baliho sebanyak lima buah untuk masing-masing pasangan calon, kemudian umbul-umbul sebanyak 20 buah untuk masing-masing pasangan pada setiap kecamatan.

Selain itu, APK lainnya yakni spanduk sebanyak 295 buah untuk masing-masing pasangan calon. Jumlah sebanyak itu sesuai dengan jumlah desa maupun kelurahan di Blora.

Sementara untuk bahan kampanye berupa flyer, liflet, pamflet, dan poster masing-masing 40 ribu buah untuk setiap pasangan calon.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...