Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Kali Ditemukan Mayat di Hotel di Kudus Ini, Tanggal-Bulan Hingga Nomor Kamar Bikin Dahi Mengernyit

MURIANEWS, Kudus – Penemuan mayat perempuan di Hotel Mahkota Kudus, Senin (26/10/2020) lalu bikin warga geger. Perempuan itu diketahui tewas dibunuh oleh pacar gelapnya, dan dalam beberapa jam pelaku berhasil ditangkap.

Penemuan mayat di Hotel Mahkota ternyata bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya pada 2014 lalu juga ada kasus penemuan mayat di hotel ini.

Yang bikin dahi mengernyit, meski tahunnya berbeda, namun tanggal dan bulan dua peristiwa itu sama. Yakni sama-sama di tanggal 26 dan bulan Oktober.

Peristiwa pertama pada tahun 2014 lalu. Tepatnya di Hari Minggu 26 Oktober. Seorang pengusaha bernama Su Sin Li (46) warga Kecamatan Bae, Kudus, ditemukan meregang nyawa di Hotel Mahkota. Ia ditemukan sudah bersimbah darah di kamar hotel nomor 106.

Korban, saat itu diduga kuat tewas lantaran bunuh diri. Dikarenakan ketika ditemukan bekas sayatan pada perut dan tangan korban juga memegang pisau. Saat berada di hotel tersebut, korban pun hanya sendiri dan tidak ada tamu yang datang.

Peristiwa penemuan mayat kembali terjadi 16 tahun. Yakni dengan tanggal, bulan, dan hotel yang sama, (26 Oktober 2020). Nomor kamarnya pun hanya bersesilihan satu angka dari penemuan mayat pada 2014 lalu yakni kamar nomor 105.

Baca: Perempuan 38 Tahun Tewas di Kamar Hotel di Kudus, Diduga Korban Pembunuhan

Korban diketahui berinisial L (38) warga Kecamatan Jati, Kudus yang ditemukan tewas di kamar Hotel Mahkota pada Senin (26/10/2020). Dari hasil pemeriksaan, ditemukan bekas cekikan atau jeratan pada leher korban.

Polisi juga mendapat informasi jika sebelumnya korban menemui laki-laki di hotel tersebut. Dari informasi tersebut polisi melakukan penelusuran dan berhasil menangkap pelaku, beberapa jam setelah mayat korban ditemukan.

Pelaku tersebut berinisial KH (40) warga Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus yang diketahui sebagai kekasih gelap dari korban. Pelaku pun sudah mengakui bahwa dirinyalah yang membunuh korban, dengan alasan korban tak mau diputus hubungan.

Baca: Jalin Hubungan Usai Reuni, Pembunuh Perempuan di Hotel Mahkota Kudus Mengaku Khilaf

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, anggotanya berhasil meringkus pelaku di sebuah rumah, kurang dari tujuh jam setelah mayat korban ditemukan.

Alhamdulillah dalam waktu singkat kami bisa menangkap tersangka berinisial KH alias Lek No. Pelaku kami amankan disebuah rumah di Melati Kidul, Kudus,” ujarnya.

Sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, HP hingga pakaian baik yang digunakan korban atau pelaku kini sudah diamankan. Atas perbuatanya, pelaku terancam dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...