Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wisudawan UMKU Diminta Jadi Nakes yang Mengabdi Pada Masyarakat

MURIANEWS, Kudus – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar wisuda ke 24 dengan sistim drive thru Selasa-Rabu (27-28/10/2020). Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan kondisi pandemi saat ini.

Dalam momen wisuda yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Rusnoto, Rektor UMKU, berpesan kepada para wisudawan agar senantiasa mengabdikan diri pada masyarakat. Utamanya dalam masa pendemi Covid-19 seperti ini.

Ia berharap mereka bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat.

“Jadilah tenaga kesehatan (nakes) yang profesional. Bisa ikut serta memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya protokol kesehatan saat pandemi Covid -19,” katanya, Rabu (28/10/2020).

Dalam wisuda itu, protokol kesehatan ketat pun diterapkan dalam acara wisuda drive thru tersebut. Kali ini UMKU mewisuda 1.161 mahasiswanya dari enam program.

Terdiri dari 101 wisudawan progam S1 keperawatan reguler, 185 wisudawan S1 keperawatan jalur khusus, 82 S1 Farmasi, Ners 687, D3 Keperawatan 83 dan D3 kebidanan 23 wisudawan.

Rusnoto mengatakan, wisudawan datang ke kampus menggunakan kendaraan pribadi. Boleh mobil, motor, becak atau lainnya.

Wisudawan turun dari kendaraan untuk dicek suhu tubuhnya dan cuci tangan. Setelah itu, wisudawan mendapat nomor antrean.

“Hanya wisudawan yang turun dari mobil lalu berjalan menuju aula tempat prosesi pemindahan kucir dan pengambilan ijazah. Keluarga tetap menunggu di kendaraan. Angkat sumpah profesi juga dilakukan melalui Zoom yang bisa diikuti seluruh wisudawan,” jelasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...