Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona Kudus: 19 Kasus Baru, 18 Sembuh dan Enam Meninggal

MURIANEWS, Kudus – Kasus corona di Kabupten Kudus kembali bertambah pada Selasa (28/10/2020) malam. Di mana ada sebanyak 19 kasus pasien baru yang kini tengah menjalani perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, ke-19 pasien baru tersebut merupakan hasil tracing kontak dari pasien lama. Serta sejumlah pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Persebaran pasien baru merata di sembilan kecamatan di Kudus,” kata Andini Rabu (28/10/2020) pagi.

Selain mencatat kenaikan pada kasus baru, kenaikan tajam juga terjadi untuk kasus pasien corona yang dinyatakan meninggal dunia. Yakni ada enam pasien yang dinyatakan meninggal dengan status positif corona.

“Keseluruhannya meninggal dengan penyakit penyerta,” kata dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Andini merincikan, keenam pasien tersebut adalah seorang perempuan berusia 47 tahun berdomisili di Desa Klumpit Kecamatan Gebog, kemudian perempuan berusia 63 tahun berdomisili di Desa Jekulo Kecamatan Jekulo.

Selanjutnya, laki-laki berusia 54 tahun berdomisili di Desa Karangampel Kecamatan Kaliwungu, kemudian laki-laki berusia 81 tahun berdomisili di Desa Mejobo Kecamatan Mejobo.

Lalu ada perempuan berusia 62 tahun berdomisili di Desa Purwosari Kecamatan Kota, dan perempuan berusia 33 tahun berdomisili di Desa Piji Kecamatan Dawe.

Selain mencatat kasus baru dan kasus kematian baru, GTPP juga mencatat ada sebanyak 18 pasien sembuh. Sehingga menambah kasus kesembuhan pasien menjadi 1.664 orang.

“Mereka telah menyelesaikan perawatannya dan isolasi mandirinya,” tandasnya.

Sementara hingga kini, kasus dalam wilayah sudah menyentuh angka 1.995 kasus. Di mana ada sebanyak 40 pasien menjalani perawatan, 86 pasien menjalani isolasi mandiri, dan ada sebanyak 1.644 pasien yang sudah sembuh dari corona.

“Sementara ada 225 pasien yang meninggal dunia, keseluruhannya karena penyakit penyerta,” tambahnya.

Kemudian ada sebanyak 873 kontak erat masih dipantau, 116 suspek, dan 52 probable. Dari 116 suspek dalam wilayah sebayak 49 dirawat, 58 isolasi mandiri dan 9 dirujuk. Untuk 52 kasus probable dalam wilayah, keseluruhannya meninggal dunia.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...