Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMKN 3 Kudus Gelar Deklarasi Damai Tolak Anarkisme

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah pelajar SMKN 3 Kudus menggelar deklarasi menolak demo anarkis di depan sekolah mereka, Selasa (27/10/2020). Aksi itu juga diisi dengan menandatangani petisi menolak anarkisme.

Kepala SMK N 3 Kudus Budi Susanto mengatakan, pelajar yang menggelar aksi tersebut merupakan pengurus OSIS.

Aksi ini menurutnya, sebagai bentuk ajakan para pengurus OSIS agar siswa lain tetap konsen belajar di masa pandemi seperti ini.

“Agar siswa kami tetap konsen dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak perlu ikut demo. Intinya itu,” katanya.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan inisiatif pengurus OSIS. Karena tujuanya positif pihak sekolahpun mendukung, namun tetap dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, mulai polsek, koramil hingga camat setempat.

“Para siswa tadi menulis poster edukasi  seperti ‘Tak perlu pikir kuota yang penting kita belajar’, ‘Rak ketemu rak masalah sing penting sinau’. Ya mungkin ini masa pandemi mereka mengajak rekan lain untuk tetap bersemangat di tengah pembelajaran daring,” ujarnya.

Pihak sekolah sendiri terus mengimbau kepada siswanya untuk tidak mengikuti aksi demontrasi yang merugikan diri sendiri.

“Itu bentuk ikhtiar kami, orang tua juga diharapkan ikut memantau. Sebab dilihat secara usia, mereka masih waktunya untuk belajar. Selain itu, karena masih pandemi kami juga berharap tidak melakukan aksi anarkis dengan banyak kerumunan yang bisa menyebabkan tertular Covid -19. Para siswa harus tetap sehat, karena sebentar lagi sekolahan pasti akan segera masuk,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...