Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pandemi Tak Surutkan Semangat Atlet Panjat Tebing Blora untuk Getol Berlatih

MURIANEWS, Blora – Atlet panjat tebing Kabupaten Blora tetap aktif berlatih fisik maupun latihan di wall, mesikipun  pandemi masih mendera. Setiap kali latihan, protokol kesehatan selalu diterapkan secara ketat untuk menjaga mereka agar tak tertular corona.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora Zahari Purnama mengatakan, selama pademi atlet-atletnya tetap getol berlatih.

“ Mulai hari Selasa sampai Minggu kami latihan, libur latihan hanya hari Senin. Kami latihan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan,” katanya, Selasa (2710/2020).

Zahari menjelaskan. latihan ini dimaksudkan untuk selalu menjaga kondisi fisik dan teknik para atlet agar selalu terjaga dan siap ketika ada even.

“Selama pandemi ini memang kami off dalam even. Namun latihan ini kami siapkan untuk menatap kejurnas, kejurprov dan popda tahun depan, jadi sudah kami persiapkan dari sekarang,” ungkapnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Menurut Ipung sapaan akrab Zahari, cabang olahraga panjat tebing di Blora salah satu cabang yang mampu bersaing dengan kabupaten lainnya baik di tingkat karesidenan, provinsi, maupun nasional.

“Kami terus berupaya menjaga kemampuan kami agar selalu bisa bersaing dengan tim lain. Oleh karena itu kami terus berlatih agar bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkualitas,” ujarnya.

Ipung yang juga melatih para atlet ini menyebut, selama berlatih pihaknya selalu memberikan motivasi kepada atlet agar selalu semangat dan disiplin. Sehingga bisa menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Kami selalu sampaikan, untuk para atlet agar selalu semangat, meski berlatih di tengah pandemi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

FPTI Kabupaten Blora sendiri dilatih tiga pelatih salah satunya yaitu atlet andalan Blora Agustina Sari. Di mana Agustina marupakan atlet internasional yang berasal dari Blora, namanya melejit setelah berhasil meraih juara di Jepang dan di sejumlah kejuaraan panjat tebing yang ia ikuti.

“ Kemampuannya kami harap bisa ditularkan kepada atlet-atlet di bawahnya agar Blora selalu memiliki generasi sepertinya,” pungkasnya.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...