Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mal Pelayanan Publik Kudus Dibangun 2021 Mendatang

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menargetkan pembangunan mal pelayanan publik terealisasi pada 2021 mendatang. Rencana tersebut telah masuk Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kudus 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, dengan dimasukkannya ke dalam KUA PPAS, rencana tersebut tentunya sudah menjadi prioritas.

Pembangunan mal pelayanan publik tersebut pun dianggarkan senilai Rp 12 miliar. Jumlah tersebut, hanya untuk pembangunan fisik saja. Sementara untuk sarana pra sarananya menyusul.

“Anggarannya Rp 12 miliar, itu untuk pembangunan fisik,” kata Hartopo, Selasa (27/10/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kudus Revlisianto Subekti mengatakan, pembangunan mal pelayanan publik tersebut dilakukan di lingkungan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kudus.

Sementara yang akan bertugas membangun bangunan adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus.

“Karena berada di pusat kota, jadi mudah di akses masyarakat, yang membangun nanti Dinas PUPR,” ucap Revli.

Dengan adanya mal pelayanan publik tesebut, diharapkan bisa memberikan kemudahan berusaha di Kota Kretek.

Revli menambahgkan, perizinannya akan lebih mudah dan cepat jika adanya perpaduan pelayanan dari semua OPD di Kudus dengan instansi yang terkait.

Pemkab Kudus mewacanakan pembangunan mal pelayanan publik berdiri tiga lantai dengan konsep green building mall. Yakni dengan banyak menggunakan dinding kaca sehingga lebih hemat energi.

Bangunan tersebut juga digadang-gadang juga akan memiliki panel surya di bagian rooftop dengan tidak meninggalkan kekhasan Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...