Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Siswa di Kudus Raih Medali Emas LKS SMK Nasional 2020

MURIANEWS, Kudus – Siswa berprestasi dari dua SMK di Kabupaten Kudus berhasil menyabet dua medali emas dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional 2020.

Dua siswa tersebut yakni Muhammad Sapta Maulana dari SMK Wisudha Karya Kudus, yang berprestasi di bidang keahlian CNC Miling. Dan Ilham Aditya Pratama yang mewakili SMK Raden Umar Said, Kudus yang berprestasi untuk kategori Teknik Perancangan Model 3 Dimensi.

LKS SMK Tingkat digelar secara daring pada tanggal 18-23 Oktober 2020. Lomba ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Lomba ini mengujikan 48 bidang keahlian, dan diikuti 932 peserta, dari 533 sekolah yang mewakili 34 provinsi. Kegiatan melibatkan 129 juri, dan 93 asisten juri yang bertugas dalam memberikan penilaian dan evaluasi

Kepala SMK Raden Umar Said Fariduddin mengungkapkan, dua perwakilan juara LKS SMK 2020 akan diiikutkan dalam seleksi kompetisi internasional mewakili Indonesia dalam AseanSkillCompetition, World Skill Asia dan World SkillCompetition.

“Tentunya ini akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan yang baik bagi kami. Dengan pembinaan lanjutan dari Djarum Foundation dan kolaborasi dari seluruh pihak komunitas sekolah dan dinas terkait, tentunya kami harus bersiap,” katanya.

Sementara Fachrudin, Kepala SMK Wisudha Karya,l Kudus menambahkan, raihan medali emas tersebut merupakan kabar yang sangat baik.

“Dan tentunya kami harus menyiapkan strategi dan pemetaan kerja bersama agar prestasi dapat berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...