Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Targetkan Raup 50 Emas di Porprov Jateng 2022

MURIANEWS, Jepara – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara, mematok target tidak main-main di arena Porprov Jawa Tengah 2022. Di bawah kepemimpinan Samsyul Anwar, Jepara mematok bisa meraup 50 medali emas, dan berharap bisa meraih posisi lima besar se-Jateng.

Upaya untuk bisa meraih target ini sudah dimulai dengan dilakukannya Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Jepara. Puslatkab tahap I bahkan secara resmi sudah di-lounching Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Samsul menjelaskan, puslatkab ini merupakan program awal KONI Jepara untuk bisa mewujudkan target tersebut. Dukungan dari Bupati Jepara Dian Kristiandi terkait hal ini merupakan sebuah motivasi tersendiri. Apalagi, target tersebut memang tidak mungkin bisa dilakukan oleh KONI Jepara sendiri.

”Puslatkab Jepara Tahap I ini diikuti oleh 77 atlet, dan 25 pelatih dari 15 cabang olahraga,” katanya, Senin (26/10/2020).

Ke-15 cabor tersebut, lanjutnya, terdiri dari cabor sepaktakraw, woodball, dansa, karate, petanque, panjat tebing, aeromodeling, karate, balap sepeda, menembak, tinju, taekwondo, wushu,  binaraga dan selam.

Masing-masing cabor melakukan Puslat sesuai dengan program yang sudah disusun, sementara KONI Jepara dalam hal ini melakukan pengawasan.

“Atlet yang menjalani pemusalatan latihan dipilih atlet yang sebelumnya sudah memperoleh medali di berbagai ajang seperti Asian Games, Sea Games, PON maupun kejuaraan lain tingkat nasional dan provinsi. Puslat  I ini akan dimulai Oktober ini hingga babak kualifikasi Porprov,” terangnya.

Syamsul juga menambahkan keberadaan puslat ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Bupati Jepara Dian Kristiandi untuk peningkatan prestasi olahraga Jepara. Selain juga tali asih yang diberikan kepada atlet berprestasi yang siap membela nama Jepara.

Program ini juga sekaligus bisa memberi motivasi pada atlet dan pelatih untuk bisa mewujdukan visi bersama masyarakat olahraga di Jepara ini.

Target lima besar di Proprov mendatang menurutnya juga sangat terbuka untuk bisa diraih. Untuk masuk lima besar minimal, Jepara harus bisa memperoleh 50 medali emas di arena Porprov Jawa Tengah 2022. Sebanyak 77 atlet yang masuk puslat ini harapannya bisa mememuhi target tersebut.

“Bupati Jepara dalam hal ini berharap program yang dilakukan KONI Jepara ini dapat secara nyata mendongkrak dan meningkatkan prestasi atlet Jepara. Sasaran akhirnya adalah dapat memenuhi target masuk 5 besar dalam Porprov mendatang,” tambahnya.

Prestasi olahraga bisa terwujud jika di dukung berbagai faktor. Seperti halnya, atlet yang potensial, pelatih yang profesional, sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu juga ada program pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan.

Pemkab Jepara memiliki komitmen yang sama dengan KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Jepara. Untuk itu diperlukan sinergitas diantara semua elemen olahraga di Kabupaten Jepara.

 

Reporter: Budi Eje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...