Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Ribu Data Sensus Penduduk Diverifikasi BPS Kudus

MURIANEWS, Kudus – Kurang lebih empat ribu data sensus penduduk telah diterima Badan Pusat Statistik (BPS) Kudus. Data itu hasil dari sensus yang dilakukan secara door to door sejak 1 September sampai akhir September 2020 lalu.

Data sensus itu saat ini masih proses verifikasi. Nantinya, pada 1 sampai akhir November 2020 mendatang akan dimulai entry data.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kudus Rahmadi Agus Santosa mengatakan, pihaknya menargetkan entry data selesai pada akhir November.

Ketika nantinya ada perbedaan data, pihaknya akan kembali ke lapangan untuk melakukan verifikasi kembali.

“Pekan depan mulai entry data. Yang datanya tidak cocok, akan kami verifikasi lagi. petugas kami akan turun kembali ke lapangan,” katanya, Senin (26/10/2020).

Nantinya setelah entry data selesai dilakukan, di bulan berikutnya pada Desember, pihaknya menargetkan mengantongi jumlah total penduduk di Kudus secara detil.

“Paling tidak di bulan Desember nanti, kami sudah dapat jumlah total penduduk di Kudus yang laki-laki berapa yang perempuan berapa,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, BPS Kudus sudah melakukan sensus secara door to door sejak 1 September lalu. Sebanyak 529 petugas sensus dan 39 koordinator sensus penduduk diturunkan untuk menyambangi rumah-rumah warga.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...