Jumat, 29 Maret 2024

Usai Aktivitas Wajib Pakai Hand Sanitizer, Ini Alasannya

Vega Ma'arijil Ula
Minggu, 25 Oktober 2020 11:14:15
Ketua Gugus Tugas Covid RS Aisyiyah dr Agus Prastyo menunjukkan cara menggunakan hand sanitizer yang benar. (MURIANEWS/Vega Ma'arijil Ula)
MURIANEWS, Kudus - Usai melakukan aktivitas, masyarakat hendaknya membiasakan memakai hand sanitizer. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-29. Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 RS Aisyiyah dr Agus Prastyo, masyarakat harus membiasakan menggunakan hand sanitizer. "Setelah melakukan aktivitas, biasakan menggunakan hand sanitizer. Jadi harus di sediakan hand sanitizer. Ketika kita butuh, kita sudah siap," ujar dia.
 
View this post on Instagram
 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Dia menambahkan ketika sudah cuci tangan, tidak ada salahnya menggunakan hand sanitizer. "Sebenarnya cuci tangan saja sudah bisa dikatakan aman. Tapi kan tidak tahu namanya virus kan ada dimana-mana," ujar dia. Dia menunjukkan tata cara menggunakan hand sanitizer. Menurutnya lebih aman ketika menggunakan punggung tangan atau pergelangan tangan. "Caranya seperti ini. Terus handsanitizer-nya diusapkan merata. Mulai telapak tangan sampai punggung tangan. Dan kalau sudah pakai hand sanitizer usahakan tidak menyentuh benda apapun kalau tidak urgen," imbuhnya. https://youtu.be/rRzfL-sfNxQ Reporter: Vega Ma'arijil Ula Editor: Supriyadi

Baca Juga

Komentar