Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

UMK Kembali Gelar Wisuda Drive Thru, Wisudawan Diajak Sosialisasikan 3M

MURIANEWS, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) kembali menggelar wisuda dengan sistem drive thru. Kali ini, UMK melaksanakan wisuda yang ke-65 program sarjana dan pascasarjana yang digelar Sabtu (24/10/2020) hingga Minggu (25/10/2020).

Sistem wisuda tersebut kembali dilakukan, lantaran kondisi pandemi Covid-19 hingga kini belum mereda. Skema pelaksanaanya pun dengan ketat mengindahkan protokol kesehatan.

Rektor UMK Dr Suparnyo mengatakan, di pelaksanaaan wisuda yang ke-65 kali ini, UMK melepas 682 wisudawan sarjana dan pascasarjana dari berbagai jurusan. Dengan rincian, di program sarjana ada sebanyak 552 wisudawan dan program pascasarjana ada 130 wisudawan.

“Kami ucapkan selamat bagi para wisudawan dan wisudawati yang di masa pandemi ini masih tetap semangat dalam menyelesaikan program studi baik sarjana ataupun pascasarjana,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

Para wisudawan dan wisudawati sudah dibekali berbagai skill atau keterampilan. Mulai dari soft skill, seperti, karakter yang baik, kedisiplinan, kepemimpinan, kreativitas, kerja sama tim, tanggung jawab, hingga kemampuan berkomunikasi.

“Hard skill pun juga diajarkan, seperti kewirausahaan, bahasa Inggris, komputer dan kemampuan lainnya sesuai masing – masing program studi. Kearifan lokal di UMK juga jangan sampai dilupakan sesuai dengan taglinenya yakni cerdas, santun, dan berjiwa wirausaha” ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada wisudawan untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan, menerpakan protokol kesehatan, berolahraga dan mengatur pola makan agar imunitas tetap kuat dan terhindar dari wabah corona.

“3M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) itu yang utama dan harus selalu digalakkan serta disosialisasikan di lingkungan sekitar. Agar pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...