Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kandang Berisi 40 Ribu Ayam di Grobogan Terbakar, Pemilik Rugi Rp 2,5 Miliar

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran menimpa sebuah kandang ayam pedaging di Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug, Grobogan, Sabtu (24/10/2020). Kandang ayam milik Agus Siswanto (47) yang terbakar ini berbentuk limasan dua lantai berukuran 12×100 meter.

Bahan bangunan kandang terbuat dari baja ringan dengan atap galvalum. Saat kejadian, di dalam kandang berisi sekitar 40 ribu ekor ayam umur 12 hari.

Beruntung, kebakaran yang berlangsung saat subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB itu tidak sampai menimbulkan korban manusia. Meski demikian, puluhan ribu ekor ayam yang ada di dalam kandang hangus dilalap api.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Ahmad Lukman, salah seorang penjaga kandang yang terbangun dari tidurnya. Saat itu, ia melihat ada kobaran api dari lantai dua.

Selanjutnya, ia membangunkan empat rekannya untuk memadamkan api. Namun, upaya pemadaman mengalami kesulitan karena api cepat sekali membesar.

Amukan si jago merah akhirnya bisa diatasi setelah ada dukungan empat armada damkar dari Pos Gubug dan Purwodadi. Meski demikian, petugas dibantu warga setempat baru berhasil menuntaskan pemadaman api setelah berupaya hampir dua jam.

Kapolsek Gubug Iptu Sutikno mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menimpa kandang ayam tersebut.

Dari keterangan saksi, sumber api berasal dari bangunan lantai dua dan diduga disebabkan korsleting listrik.

“Tidak ada korban (manusia) dalam kejadian ini. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 2,5 miliar,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...