Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sering Tergenang, Jalan di Tanjungkarang Kudus Dibeton

MURIANEWS, Kudus – Jalan Tanjungkarang sampai Tanjung Lor dilakukan betonisasi sejak 4 September 2020 lalu. Alasan betonisasi itu lantaran kondisi jalan yang sering tergenang dan dilewati truk. Sehingga berdampak pada umur jalan.

Pengamatan MURIANEWS di lapangan, jalan yang dibeton berada tepat di sebelah utara kawasan lentog Tanjungkarang. Betonisasi itu dilakukan dari timur ke arah barat sepanjang 500 meter.

Di situ masih terlihat beberapa material. Jalur yang dibeton hampir selesai. Di tempat yang sama juga tertera baner yang berisi keterangan terkait proyek betonisasi.

Tertera di baner tersebut pekerjaan pembangunan Jalan Tanjungkarang sampai Tanjung Lor dengan nomor kontrak 602/KONTRAK/PPK/35.01-28/BM/2020. Tanggal kontrak 4 September 2020 masa pengerjaan 90 hari kalender.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Harry Wibowo mengatakan, alasan melakukan betonisasi di jalan tersebut.

“Jalan di Tanjungkarang itu sering tergenang. Selain itu sering dilewati truk-truk. Akibatnya umur jalan menjadi pendek,” katanya, Sabtu (24/10/2020).

Harry tidak memungkiri pihaknya memiliki banyak pekerjaan rumah terkait betonisasi.

“Kami memang masih banyak PR ya untuk betonisasi. Kalau yang sudah beres itu betonisasi Kudus sebelah selatan itu sudah kami lakukan. Tapi kalau untuk daerah Kaliwungu dan Jekulo masih ada beberapa daerah yang perlu betonisasi,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...