Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bersiap Arungi Proliga, Sukun Badak Genjot Latihan Teknik dan Fisik

MURIANEWS, Kudus – Proliga musim 2021 masih abu-abu. Kendati begitu, salah satu peserta Proliga Kudus Sukun Badak saat ini terus melakukan pemantapan aspek teknik dan fisik.

Aspek pemantapan teknik dan fisik itu meliputi kemampuan penguasaan teknik voli.

“Fisiknya masih pada tahapan strenght. Tekniknya masih pada tahapan perbaikan teknik dasar secara detail mengacu pada spesifikasi bagi seorang atlet,” kata Pelatih Kudus Sukun Badak Rohadi Mulyo, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya program latihan itu mengacu pada program atlet pembinaan. Sehingga atlet terbiasa setiap saat ketika ada pertandingan.

Ditanya soal aspek apa saja yang dibutuhkan untuk mengarungi Proliga, pelatih yang mengantongi lisensi B nasional itu menyampaikan beberapa hal. Mulai dari kemampuan penguasaan teknik voli, pengalaman bertanding, aspek psikologi atlet, dan mental tanding.

Dia menambahkan, idealnya di skuadnya diisi 12 atlet. Saat ini dia masih mencari dua sampai empat pemain lagi. Utamanya di posisi open spiker dan quicker.

Beberapa ketentuan pemain yang diincarnya diungkapkan kepada MURIANEWS. “Yang punya dedikasi, loyalitas terhadap klub, andal, dan mau kerja keras untuk klub,” terangnya.

Sukun Badak akan berjibaku dengan beberapa klub yang sudah mengikuti Proliga. Sebut saja nama-nama klub sekaliber Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Lamongan Sadang MHS. Ditambah satu klub yang juga terbilang baru bernama Lavani.

Rencananya untuk venue bertanding bakal dihelat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...