Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asah Feeling, IKASI Kudus Gelar Home Tournament Anggar

MURIANEWS, Kudus – Pengurus cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengcab IKASI) Kudus bakal menggelar home tournament pada Jumat (30/10/2020) dan Sabtu (31/10/2020) mendatang di SMP Muhammadiyah 1 Kudus.

Even itu bertujuan untuk mengasah kemampuan atlet lantaran sepinya kompetisi akibat adanya pandemi.

Kompetisi adu pedang itu nantinya hanya diikuti oleh atlet-atlet anggar Kudus. Jumlahnya 40 atlet. Per hari ini sudah ada 30 atlet yang mendaftar.

Semua nomor di olahraga anggar ini bakal dipertandingkan. Mulai dari nomor floret, sabel, dan degen.

Ketua Harian IKASI Kudus Wahyudi Purnomo mengatakan, pihaknya ingin mengasah feeling atlet lantaran sudah lama tidak ada kompetisi.

“Tentunya adanya home tournament ini untuk mengasah feeling atlet. Per hari ini sudah ada 30 atlet yang mendaftar. Kami tunggu sampai Rabu minggu depan,” terangnya kepada MURIANEWS, Jumat (23/10/2020).

Dia menambahkan, pertandingan kali ini tidak didasarkan pada kelompok umur. Atlet junior nantinya bisa juga bertemu dengan atlet senior.

“Di anggar itu sebenarnya bukan soal kelompok umur berapa melawan umur berapa. Melainkan lebih ke postur tubuh. Tapi tetap nanti kami diskusikan seperti apa mekanismenya. Enggak mungkin juga kami lawankan yang postur kecil melawan postur tinggi besar,” ujar dia.

Deretan atlet anggar yang bertanding di home tournament ini terbilang bagus. Sebab, atlet yang ikut serta berlabel atlet Popda, Porprov, dan PON.

Ada reward bagi atlet yang turun di kompetisi internal ini. Reward itu berupa juara satu dan juara dua.

Namun, terkait hadiah yang diberikan masih didiskusikan. Bisa berupa uang atau berupa perlengkapan anggar.

“Harapannya atlet bisa kembali ke peak performance (performa puncak) mengingat ini sudah Oktober dan tahun depan ada kualifikasi Porprov,” harapannya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...