Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

AKBP Nugroho Tri Nuryanto Digeser ke Polda Banten, Polres Jepara Dipimpin Perwira Baru

MURIANEWS, Jepara – Masa pengabdian AKBP Nugroho Tri Nuryanto sebagai Kapolres Jepara berakhir pada Jumat (23/10/2020). Bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Kapolres yang dikenal cerdas dan cakap ini melakukan serah terima jabatan.

Dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, jabatan Kapolres Jepara diserah terimakan kepada AKBP Aries Tri Yunarko yang sebelumnya menjabat sebagai Polres Pekalongan.

Serah terima jabatan (sertijab) berbarengan dengan sertijab tujuh pejabat Polres di Jawa Tengah yang juga bagian dari mutasi 229 perwira yang dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Hermawan tanggal 13 Oktober 2020.

AKBP Nugroho Tri Nuryanto sendiri akan menempati posisi baru sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob di Polda Banten. Sebelumnya, sejak awal 2020 AKBP Nugroho Tri Nuryanto menjabat sebagai Kapolres Jepara, setelah sebelumnya menjadi Kapolres Binjau, Sumatera dan Komandan Bataliyon A Brimob Polda Sumatera Utara.

Sementara AKBP Aries Tri Yunarko, sebelum menjabat Kapolres Jepara, sejak tanggal 29 September 2019 menduduki jabatan Kapolres Pekalongan. Sebelum itu, ia adalah Kanit II Subdit Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kabag Humas Polres Jepara AKP Edy S menjelaskan, setelah sertijab di polda Jateng, Jumat (23/10/2020) malam ini akan digelar acara pisah sambut. Acara ini akan menjadi ajang perkenalan dan sekaligus perpisahan, para pejabat dengan jajaran Forkompinda Kabupaten Jepara.

“Iya memang benar, Jabatan Kapolres Jepara sudah diserah-terimakan. Nanti malam akan digelar acara pisah-sambut secara terbatas,” ujar AKP Edy S.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...