Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Jadi Tuan Rumah Sembilan Cabor Porprov, Venue Atletik Belum Siap

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Sembilan cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan di Kota Kretek ini.

Namun, untuk venue atletik sampai saat ini belum siap. Sementara delapan lainnya sudah dinyatakan siap untuk menggelar multievent tingkat Jawa Tengah itu.

“Tinggal venue atletik saja yang belum siap. Kalau yang lainnya sudah siap untuk menggelar Porprov,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin, kepada MURIANEWS, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, Kasi Peningkatan Prestasi Sarana Prasarana Olahraga (PPSP-Or) Subarkah mengatakan, pihaknya akan mulai pembangunan venue atletik mulai tahun depan.

“Di 2021 mulai kami bangun dengan anggaran sekitar Rp 15 sampai Rp 16 miliar menggunakan dana APBD 2021,” terangnya.

Kota Kretek nantinya akan menggelar sembilan cabang olahraga. Meliputi atletik (lintasan atletik Stadion Wergu), anggar (gedung multifungsi Sport Center), basket (GOR IAIN), bulu tangkis (GOR bulu tangkis Kaliputu), dan Biliar (Markas Sport Center).

Kemudian voli pantai (lapangan voli pantai Ngembalrejo), tenis meja (Sukun Sport Center), hoki (GOR Bung Karno), dan sofbol (lapangan sofbol sebelah selatan gedung tenis indoor).

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...