Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Blora dan Goweser Ajak Tertib 3M dan Bagikan Masker ke Pengunjung Wisata

MURIANEWS, Blora – Humas Polres Blora bersama komunitas sepeda melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) kepada pengunjung wisata Mundri di Desa Waru, Kecamatan Jepan, Blora, jumat (23/10/2020).

Dalam sosialisasi tersebut dibagikan pamflet 3M serta masker gratis kepada pengunjung yang belum menggunakan masker.

Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan mengungkapkan, sosialisasi sengaja menyasar tempat wisata dengan tujuan untuk mengajak para pengunjung agar tertib menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita bagikan pamflet 3M cegah Covid-19, yang berisi imbauan untuk menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker untuk antisipasi virus corona,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Soeparlan menambahkan, sosialisasi akan terus digelar bersinergi dengan instansi terkait dan melibatkan elemen masyarakat. Salah satunya adalah dengan komunitas-komunitas warga, sehingga lebih mengena dan lebih cepat penyampaian imbauan 3M tersebut.

Selain gencar sosialisasi melalui media sosial lanjut dia, Polres Blora juga terjun langsung ke lapangan, baik melalui sambang bhabinkamtibmas maupun patroli dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

“Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan,” kata AKP Soeparlan.

Kudnadi, anggota komunitas sepeda mendukung penuh dan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan terkait Inpres No 06 Tahun 2020 tersebut.

“Dengan senang hati, kita akan ikut aktif untuk membantu Polri dan Pemerintah terutama dalam antisipasi penyebaran Covid -19,” terangnya.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...