Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Kantong Tersedia di PMI Kudus, Golongan Darah AB Paling Sedikit

MURIANEWS, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menginformasikan stok darah yang tersedia di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kudus Jumat (23/10/2020).

Stok darah yang tersedia ada ratusan kantong. Namun, untuk golongan darah AB stok yang tersedia paling sedikit dari stok golongan darah lain.

Humas UDD PMI Kudus Praptiningsih mengatakan, stok darah yang tersedia yakni stok golongan darah A sebanyak 158 kantong. Dengan rincian jenis darah WB-PRC ada 153 kantong dan jenis TC ada lima kantong.

Untuk golongan darah B tercatat masih ada sebanyak 168 kantong. Sedangkan untuk golongan darah AB tercatat paling sedikit yakni 31 kantong. Untuk jenis darah B dan AB semuanya jenis darah WB-PRC.

Sedangkan untuk jenis golongan darah O ada sebanyak 135 kantong dengan rincian jenis darah WB-PRC ada 129 kantong dan jenis TC ada enam kantong.

PMI Kabupaten Kudus juga melayani pelayanan bagi yang ingin mendonorkan darahnya di kantor PMI Kudus hingga pukul 20.30 WIB. Selain itu pihaknya juga memberikan layanan di berbagai titik dengan lokasi dan waktu menyesuaikan setiap harinya.

“Hari ini kami ada di Djarum Skt Conge mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...