Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Oknum Kades di Grobogan Tersandung Kasus Perjudian, Sempat Kabur Tiga Hari

MURIANEWS, Grobogan – Aparat Polsek Gubug, Grobogan berhasil mengamankan empat dari enam orang pelaku perjudian yang dilangsungkan di rumah warga Desa Jatipecaron, Minggu (18/10/2020) lalu. Keempat pelaku yang diamankan di lokasi kejadian adalah pria berinisial BS (43), KM (44), PR (53), HR (44), warga Kecamatan Gubug.

Sedangkan dua orang lainnya berhasil melarikan diri saat itu. Yakni, seorang oknum kepala desa (kades) berinisial S (43), dan DN (35).

Kapolsek Gubug Iptu Sutikno mengatakan, dari dua orang pelaku perjudian yang sempat melarikan diri itu, satu orang di antaranya sudah menyerahkan diri. Yakni, pelaku yang merupakan oknum kades.

“Untuk oknum kades ini telah menyerahkan diri ke Mapolres Grobogan pada hari Rabu (21/10/2020) kemarin.  Sedangkan satu pelaku lainnya, yakni DN, masih dalam pencarian,” jelasnya pada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Sutikno menjelaskan, penangkapan pelaku itu dilakukan menindaklanjuti laporan dari warga yang menginformasikan adanya tindak perjudian di Desa Jatipecaron.

Setelah melakukan penyelidikan, pada hari Minggu (18/10/2020), sekitar pukul 12.00 WIB, pihaknya melakukan penangkapan para pelaku perjudian dengan alat kartu domino tersebut.

“Saat itu, ada empat pelaku yang kita amankan. Sedangkan dua orang melarikan diri,” sambungnya.

Selain empat pelaku, sejumlah barang bukti berhasil diamankan di lokasi kejadian. Antara lain, uang tunai senilai Rp 16,1 juta, tiga set kartu domino dan sebuah karpet warna hijau.

“Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Para pelaku akan dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 10 tahun,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...