Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perempuan Terbakar di Dalam Mobil Korban Pembunuhan, Polisi: Identitas Pelaku Sudah di Kantong

MURIANEWS, Sukoharjo – Polres Sukoharjo memastikan perempuan yang tewas terbakar di dalam mobil Xenia, Selasa (20/10/2020) malam adalah korban pembunuhan. Hal itu diketahui setelah petugas melakukan serangkaian pemeriksaan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Kasus ini murni pembunuhan. Kami sudah melakukan pemeriksaan saksi dan olah TKP. Identitas pelaku pun sudah kami ketahui,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Mapolres pada Kamis (22/10/2020).

Baca: Tewas Terlentang di Jok Belakang, Perempuan Terbakar di Dalam Mobil Korban Pembunuhan?

Bambang menyebutkan, sejauh ini penyidik telah memeriksa delapan saksi. Mereka merupakan keluarga dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Dari keterangan saksi ini, polisi akhirnya mengidentifikasi pelaku. Hanya, untuk kepentingan penyelidikan, Kapolres enggan membeberkan identitas pelaku. Termasuk jumlah pelaku apakah satu orang atau lebih.

“Sudah mengarah ke pelaku. Identitasnya juga sudah kami kantongi. Tapi tidak bisa kami ungkapkan,” ujarnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, memberikan keterangan kepada pers terkait kasus pembunuhan istri dokter pada Kamis (22/10/2020). (Espos/ Indah Septiyaning W.)

“Dari hasil autopsi selain luka di dahi, korban juga ada luka pukulan benda tajam dan tumpul di bagian kepala dan rahang sebelah kiri,” katanya.

Saat ditanya lebih jauh apakah ditemukan luka tusuk di tubuh korban, Kapolres mengatakan masih menunggu hasil resmi autopsi. Termasuk motif pembunuhan, Kapolres menyampaikan masih penyelidikan. “Besok kita update kasusnya,” janji Kapolres.

Baca: Geger! Perempuan di Sukoharjo Tewas Terbakar di Dalam Mobil

Ia menjelaskan profil korban merupakan warga asli Kota Solo dan menikah dengan seorang dokter yang kini bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri. Korban setiap hari melaju Wonogiri-Solo karena memiliki toko sandal di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Sementara itu, Kasatreskrim, AKP Muhammad Alfan, mengatakan identitas korban kali pertama terungkap dari penelusuran kendaraan dan fisik korban. Pihak keluarga mengenali korban dari kalung yang dipakai saat ditemukan dalam kondisi terbakar.

“Jadi korban mengenakan kalung dan setelah diidentifikasi oleh pihak keluarga membernarkannya bahwa korban bernama Yulia,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...