Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Libur Panjang Pekan Depan, ASN dan Warga Kudus Diimbau Tak ke Luar Kota

MURIANEWS, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengimbau pada seluruh aparatur sipil negara (ASN) hingga masyarakat Kudus untuk tidak melakukan perjalanan luar kota atau berlibur pada libur panjang akhir Oktober pekan depan.

“Liburan panjang nanti, jangan lengah mengingat di Kabupaten Kudus ini masih zona oranye. Khususnya untuk ASN di Kudus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, untuk sementara ini tidak berpergian jauh dulu,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Ia pun meminta untuk kesadaran dari ASN dan juga masyarakat Kudus, agar bisa mengikuti imbauan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya Covid-19.

“Yang namanya manusia, meski sudah ada larangan, surat edaran, hingga teguran keras. Biasanya masih banyak yang umpet-umpetan (sembunyi-sembunyi). Jadi kami memang meminta kesadaran dari diri sendiri,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya pun tidak melarang jika ada hal yang sangat penting yang mengharuskan untuk berpergian ke luar kota. Khusus ASN diwajibkan untuk izin jika ada kepentingan yang mengharuskan untuk berpergian ke luar kota.

“Misal ada kepentingan yang memang tidak bisa ditinggalkan harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat, untuk ASN harus izin jika ada urgent ke luar kota,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...