Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kantongi Setifikat CHS, Hotel d’Season Jepara Siap Hadapi New Normal

MURIANEWS, Jepara – Hotel d’Season Premiere Jepara mengaku sudah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut new normal. Saat ini mereka bahkan sudah mengantongi sertifikat Clean, Healthy, Safety (CHS).

Sertifikat ini merupakan program yang dilakukan Pemerintah di bidang kepariwisataan dalam rangka pembukaan kembali dunia pariwisata di Indonesia.

General Manajer Hotel d’Season Premiere Jepara Dody Iskandar Rinata mengatakan, program sertifikasi ini dilakukan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan wisatawan, tamuh hotel, dan seluruh karyawan hotel atau usaha pariwisata lainnya.

“Hotel d’Season sendiri, saat ini sudah mendapatkan sertifikat ini setelah menjalani proses assessment dari lembaga yang sudah dintunjuk,” katanya, Rabu (21/10/2020).

Ia menjelaskan, sertifikat CHS yang didapatkan oleh Hotel d’Season merupakan bukti keseriusan dari pengelola hotel. Terlebih untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung selama pandemi.

“Masalah pandemi ini memang menjadi masalah di seluruh dunia. Namun perekonomian di bidang pariwisata tetap harus dibangkitkan kembali. Caranya adalah dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ungkapnya.

Hanya, ia mengakui dalam pelaksanaannya program ini membutuhkan kerja sama berbagai pihak. Baik antara pengelola hotel, pelaku usaha pariwisata, pemerintah, stakeholders dan masyarakat wisatawan.

Karena itu seiring dengan perkembangan bagus dalam upaya penanganan Covid-19 di Jepara, pihaknya berharap para pelaku usaha wisata juga mempersiapkan diri.

“Persiapan-persiapan ini akan menentukan bagaimana dunia pariwisata di Jepara bisa kembali mampu bergerak kembali,” tambahnya

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...