Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Pendaftar Lelang Pejabat Tinggi Pemkab Jepara Lolos Administrasi

MURIANEWS, Jepara – Proses lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Jepara, masih terus belangsung. Dari 18 orang pendaftar untuk lima formasi jabatan, semua dinyatakan lolos untuk tahap pertama.

Tahap pertama dalam proses ini adalah tahap verifikasi administrasi. Selanjutnya semua pendaftar akan menjalani tahapan selanjutnya, berupa proses assessment dari tim.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Pemkab Jepara Sholih menyatakan, dari hasil pemeriksaan dan penelitian administrasi, semua pendaftar dinyatakan lolos. Pihaknya tinggal melanjutkan untuk tahapan berikutnya, yakni tahapan assessment.

Rencananya tahapan ini akan dilakukan pada Kamis (22/10/2020) dan Jumat (23/10/2020). Pelaksanaannya akan dilakukan di Semarang.

Menurut Sholih, tim assesment dalam tahapan ini akan melibatkan para akademisi dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Mereka akan melakukan assessment dan memberikan scoring dari proses assessment yang dijalani oleh masing-masing peserta.

“Jadi sesuai dengan aturan, untuk proses assement memang untuk proses ini melibatkan tim dari akademisi. Untuk assessment yang akan dilakukan akan melibatkan Tim dari Undip Semarang. Nanti akan ada skore yang disampaikan dari hasil assessment itu,” ujar Sholih, Rabu (21/10/2020).

Sementara itu secara terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) menyatakan, hasil penelitian administrasi yang dilakukan Tim Pansel JPTP sudah disampaikan. Hasilnya semua peserta dinyatakan memenuhi syarat.

Hal ini sudah diumumkan oleh Tim Pansel sejak Selasa (20/10/2020). Selanjutnya mereka akan menjalani tahapan selanjutnya dari proses seleksi.

Nama-nama yang dinyatakan memenuhi syarat adalah, Subiyanto (Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kartini Jepara), Anik Susila (Sekdin DLH), Hamdan (Kabid Penataan Ruang DPU-PR) dan Natanael Hadi S (Kabid Pemerintahan Sosial dan Budaya Bappeda). Nama-nama ini mendaftarkan diri untuk formasi jabatan Kepala Bappeda Jepara.

Selanjutnya, Oni Sulistyawan (Kabag Umum Sekwan), Sinanto Rusli (Kabag Organisasi Setda), Samiadji (Sekretaris BKD) dan Teguh Budiawan (Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Data di BKD Jepara). Mereka mendaftar untuk formasi jabatan Kepala BKD Jepara.

“Lalu untuk yang mendaftar formasi jabatan Kepala Dinsospermades yang dinyatakan memenuhi syarat masing-masing Edy Marwoto (Sekretaris Bappeda), Adi Sasongko (Kabid Pengembangan Bappeda), Sujima (Kabid Ketahanan Pangan di DKPP) dan Budi Prisulistyono (Sekcam Jepara),” ujar Samiaji.

Sementara untuk formasi jabatan Kepala Diskominfo, nama-nama pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat adalah Arif Darmawan (Kabag PKP Setda Jepara), Andi Noor Kusuma (Inspektur Pembantu Inspektorat) dan Arwin Noor Isdiyanto (Sekdin Dinas Perikanan).

Sedangkan untuk formasi jabatan Kepala Disparbud Jepara, mereka yang dinyatakan memenuhi syarat adalah Zamroni Listiaza (Sekdin Disparbud), Debby Nifandrian (Camat Bangsri) dan Isnan Haryoko (Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan Setwan).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...