Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Guru Madrasah dan Tenaga Pendidikan di Kudus Diajukan Bantuan Subsidi Gaji

MURIANEWS, Kudus – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus mencatat sudah ada 3.648 guru madrasah ataupun tenaga pendidikan non PNS yang sudah diajukan untuk mendapatkan subsidi upah atau subsidi gaji.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kudus M Khafidz mengatakan, pendataan kandidat penerima bantuan subsidi upah sudah berakhir pada Senin (12/10/2020).

“Sejumlah 3.648 guru madrasah dan tenaga pendidikan itu mendaftar melalui aplikasi Simpatika. Sebelumnya memang guru madrasah saja, tapi tenaga pendidikan yang memenuhi persyaratan dan terdaftar di Simpatika juga bisa,” katanya, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, Kemenag Kudus hanya melakukan proses verifikasi dan validasi data-data yang sudah masuk.

Bantuan tersebut nantinya, akan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima. Namun, terkait besaran nominal yang diterima, hingga berapa kali penerimaan baantuan tersebut pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Kemungkinan besaranya Rp 600 ribu. Tapi untuk saat ini kami belum mendapat petunjuk teknis (juknis) resminya. Jadi kapan cairnya, berapa lama mendapatkan, besarannya berapa dan siap saja yang akan mendapatkan kami belum tahu,” tandasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...