Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TMMD Selesai, Tentara Jepara Sukses Bangun Jalan Sepanjang 820 Meter

MURIANEWS, Jepara – Program Tentara Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2020, yang digelar TNI Kodim 0719 Jepara akhirnya selesai. Program TMMD yang dilaksanakan di Desa Pekalongan, Batealit, Jepara ini berhasil membangun infrastruktur jalan sepanjang 820 meter.

Menandai selesainya program TMMD Sengkuyung III Tahun 2020, Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suhariyanto menyerahkan berita acara kegiatan kepada Bupati Jepara Dian (21/10/2020). Dalam penyerahan ini juga hadir Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno.

Letkol Arm Suharyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar, sesuai target waktu yang telah ditentukan. Program ini dilaksanakan mulai 22 September 2020 hingga 21 Oktober 2020.

Alhamdulilah hasil kegiatan TMMD ini selesai tepat waktu, dan kami serahkan kembali kepada bupati Jepara. Semoga apa yang sudah kita lakukan bersama ini memberi manfaat kepada masyarakat,” kata Letkol Arm Suhariyanto, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan TMMD Sengkuyung III di Desa Pekalongan, paling utama adalah melakukan peningkatan akses transportasi warga masyarakat. Program yang dilakukan adalah melakukan pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 820 meter secara keseluruhan, di beberapa titik lokasi.

Di antaranya pembangunan jalan di wilayah, RT 4 RW 4 sepanjang 252 meter, RT 3 RW 1 sepanjang 270 meter, dan wilayah RT 3 RW 1 sepanjang 128 meter.

Pembiayaan dari program pembangunan jalan tersebut bersumber dari APBD Jepara. Sedangkan program pembangunan jalan lainnya, di wilayah RT 5 RW 4 sepanjang 170 meter dibiayai dengan dana APBD Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, dalam TMMD Sengkuyung III, juga dilakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), untuk 4 penerima manfaat.

“Kami berharap, apa yang sudah dilaksanakan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami hadir dan membantu kesulitan masyarakat. Semoga dapat bermanfaat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0719/Jepara yang ikut mewarnai pembangunan di wilayah Kabupaten Jepara. Di tengah pandemi Covid-19, peran pemerintah, TNI/Polri sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman kepada mereka.

“Semoga sinergitas ini, terus terjalin untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat di Jepara,” ujar Dian Kristiandi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...