Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perbaikan Enam Titik Trotoar dan Drainase di Pati Telan Dana Hingga Rp 21 Miliar

MURIANEWS, Pati – Perbaikan totoar dan drainase enam titik di Kabupaten Pati menelan biaya hingga Rp 21 miliar. Dana tersebut dikucurkan dari APBD Pemprov Jateng 2020.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Arif Wahyudi mengatakan, anggaran tersebut dari APBD murni untuk enam trotoar, yakni di jalan P Sudirman, Jiwonolo, Pemuda, Wachid Hasim, Tentara Pelajar, dan MH Thamrin.

Pemilihan enam titik perbaikan ini lantaran keenamnya sering terjadi genangan air pada saat musim hujan. Kondisi ini akan mengganggu pengguna jalan maupun warga sekitar. Sehingga perbaikan perlu untuk segera dilakukan.

Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah memasuki musim hujan. Beberapa drainase mengalami pendangkalan sehingga perlu dilakukan pengerukan. Kemudian, ada juga trotoar yang diganti dengan material yang belih baik.

“Untuk pengerjaanya adalah dari rekanan. Ada juga tiga titik yang dikerjakan oleh satu pemborong dengan dua nama CV. yaitu, CV Sari Mulyo dan Sari Bekti,” katanya.

Sekalipun itu anggaran murni, tetapi untuk pengerjannya memang baru dilakukan pada bulan ini. Hal itu lantaran ada beberapa kendala, termasuk soal refocusing anggaran.

“Tidak ada masalah kalau anggaran dari APBD induk atau murni baru dikerjakan bulan Oktober ini, karena sebelumnya tidak ada kejelasan, dan baru bisa dicairkan sekarang. Aturannya juga mengikuti pergub,” ungkapnya.

Sedangkan untuk target penyelesaiannya sendiri adalah pada 20 Desember mendatang. Dia pun optimistis pengerjaan akan selesai pada tepat waktu, sehingga semuanya berjalan lancar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...