Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Dharma Karya Dhika di Masa Pandemi, Lapas Pati Bagikan Masker dan Vitamin

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk mengkampanyekan 3M dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati membagikan masker dan vitamin kepada pengguna jalan, Rabu (21/10/2020).

Mereka yang melintas di jalan Agil Kusumadya dan tidak menggunakan masker, akan langsung diberhentikan untuk diberikan masker.

Kepala Lapas Pati Usman mengatakan, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pembagian masker dan vitamin ini juga untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika. Apalagi rankaian acara memnag akan dilaksanakan secara terbatas dan virtual.

“Karena situasi pandemi seperti ini, kami melakukan kegiatan yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat, seperti bagi masker dan vitami ini. Dengan vitamin, nantinya masyarakat akan bisa menambah imunitas sehingga dapat meminimalkan inveksi virus corona,” terangnya.

Menurutnya, ada kegiatan lain yang nantinya akan dilakukan, seperti voli, loma pusi dan sepeda santai yang akan diikuti oleh semua pegawai. Kemudian untuk acara puncak akan digelar pada 27 Oktober dengan menggelar upacaya virtual.

Usman menambahkan, dalam situasi pandemi yang masih menyelimuti negeri ini, memang sudah seharusnya bagi semua instansi dan elemen masyarakat untuk menggalakkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Hal ini penting agar persebaran virus corona tidak semakin luas.

“Kami sendiri rutin melakukam sosialisasi mengenai covid-19 pada warga binaan. Sekalipun mereka tidak berada di luar, tetapi antisipasi ini sangat penting bagi kami,” terangnya.

Untuk diketahui, Hari Dharma Karya Dhika sebenarnya jatuh pada 30 Oktober. Hanya, dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) memgajukan pada 27 Oktober mendatang. Hal itu karena pada 30 Oktober berbenturan dengan libur bersama.

“Karena itu, semua kegiatan dimajukan, sehingga pada saat libur bersama, semua kegiatan sudah selesai,” tutupnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...