Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berjemur Cegah Corona Idealnya di Atas Pukul Sembilan Pagi, Ini Alasannya?

MURIANEWS, Kudus – Salah satu upaya untuk pencegahan corona yakni dengan cara berjemur. Namun, untuk berjemur tidak dapat dilakukan sembarangan. Ada hal yang harus diperhatikan. Salah satunya waktu yang ideal untuk berjemur.

Kepala Instalasi Bedah Sentral RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Wahyu Wijanarko membeberkan waktu yang cukup ideal untuk berjemur. Menurut dia, waktu yang tepat adalah di atas pukul sembilan pagi.

“Karena berjemur kan yang dicari itu sinar ultraviolet B. Nah sinar ultraviolet munculnya di atas jam sembilan,” katanya saat Live Talkshow di Youtube MURIANEWS TV, Selasa (20/10/2020) malam.

Ia juga menyebut, berjemur harus menjadi kebiasaan. Baik yang sudah terpapar corona atau tidak.

Menurut dia, saat berjemur hendaknya dilakukan dengan cara membuka baju.

“Minimal punggung dan dada terkena sinar matahari. Berjemur di atas pukul sembilan pagi. Durasinya 10 menit,” terang dia.

Baca: Jangan Malu Saat Kena Covid, Dokter RSUD Kudus yang Sembuh dari Corona Ini Beberkan Tipsnya

Selain berjemur, Wahyu mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan.

“Tetap disiplin menjaga kondisi. Makan-makanan yang bergizi, tidak boleh stres dan tentunya berolahraga,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...