Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Digerebek Polisi, Pedagang di Grobogan Sembunyikan Miras di Kolong dan Semak-Semak

MURIANEWS, Grobogan – Belasan botol berisi minuman keras (miras) berhasil diamankan aparat saat menggelar razia di Kecamatan Grobogan. Beragam miras tersebut diamankan dari beberapa warung minuman yang ada di wilayah tersebut.

Sepintas, tidak ada yang mengira jika warung itu menyediakan miras. Soalnya, minuman memabukkan itu disimpan rapat dan dijual secara sembunyi-sembunyi.

Selain di kolong tempat perabotan di dapur, miras juga ditemukan di semak-semak yang ada di belakang warung.

Berbagai jenis miras yang ditemukan itu selanjutnya didata petugas. Setelah itu, botol miras dibawa petugas untuk disita sebagai barang bukti.

“Untuk penjual miras ini akan kita lakukan pembinaan. Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya cipta kondisi jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang,” tegas Kapolsek Grobogan Iptu Parjin, Selasa (20/10/20)

Ia menjelaskan, razia miras merupakan bagian dari pelaksanaan operasi rutin yang dilangsungkan selama ini. Dalam pelaksanaan razia sepanjang 2020, sudah ada ratusan botol miras dan puluhan liter arak yang berhasil diamankan.

“Kami mengimbau agar mereka tidak menjual miras lagi. Seperti kita ketahui miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya gangguan kamtibmas,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain melakukan penindakan, polisi juga seringkali melakukan upaya pencegahan. Yakni, dengan melakukan imbauan terkait bahaya narkoba, miras dan minuman oplosan pada berbagai kalangan hingga menjangkau wilayah pedesaan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...