Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Goweser di Kudus Ini Kayuh Sepedanya Hingga Flores NTT, Alasannya Cuma Iseng

MURIANEWS, Kudus – Entah apa yang terlintas di benak seorang Amin Suyitno. Pria berusia 27 tahun tersebut mengayuh sepedanya dari Kudus hingga Flores Nusa Tenggara Timur hanya dengan alasan iseng.

Ditemui di rumahnya di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus, pria yang mengaku gemar berpetualangan tersebut juga tak memiliki persiapan apapun ketika memutuskan untuk berpetualang menuju pulau di Indonesia bagian tengah tersebut.

Hanya berbekal empat stel baju dan sejumlah uang saku, dia nekat mengayuh sepedanya. Persenjataannya sendiri cukup sederhana. Hanya tas ransel kecil yang dikaitkan di sepeda Pinarello f10 miliknya.

“Langsung dadakan, karena memang ada satu teman yang akan pulang ke Bima menggunakan sepeda, saya langsung niat untuk ikut,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Saat itu juga, dia baru saja menyelesaikan touring di Borobudur dan Latber Mini Kom Muria Series Stage pertama bersama tim Nyubi Cycling Club.

Perjalanannya sendiri menghabiskan sekitar waktu sepekan. Dimulai pada 10 September 2020, dia bersama satu rekannya mulai menulusuri aspal menuju ujung Pulau Jawa.

“Sekitar lima hari, kami berpisah di Bima dan saya mencari rute saya sendiri,” ujarnya.

Untungnya, selama perjalanan tidak ada kendala yang melintang. Dari hari keberangkatan menuju rute penyeberangan di Banyuwangi, semua baik-baik saja.

Walau memang iseng karena suka berpetualang, pihaknya juga memiliki tujuan yang ingin dicapai. Yakni mengunjungi sejumlah lokasi di Bali dan NTT.

“Di Bali, saya mampir ke Kintamani, sebelum ke Flores saya berkeliling di Taman Nasional Pulau Komodo, hingga mendaki Gunung Tambora,” terangnya.

Di sana, dia juga bertemu dengan para goweser lokal dan disuguhkan dengan berbagai tanjakan yang menantang adrenalin. Tingkat kesulitannya, lanjut dia, bahkan melebihi tingkat kesulitan di Kudus.

“Seru, karena saya suka petualangan, jadi nyaman di perjalanan,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...