Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mobil Terguling di Tol Solo-Ngawi, Wakil Ketua DPRD Pekalongan Meninggal Dunia

MURIANEWS, Sragen – Kabar duka datang dari DPRD Pekalongan. Wakil Ketua DPRD Pekalongan Nunung Sugiantoro (40) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Ngawi km 542.300 A, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 04.45 WIB

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kanit Laka Satlantas Ipda Irwan Marvianto membenarkan kecelakaan itu. Insiden itu berawal saat mobil Toyota Fortuner berpelat nomor G 21 NW yang dikemudikan sang sopir Syaiful Huda, warga Tunjungsari, Kajen, Pekalongan dengan penumpang Nunung Sugiantoro melaju di tol dari arah Solo ke Ngawi.

Sesampainya di lokasi tepatnya di sebelah barat jembatan penyeberangan orang (JPO) Gondang, Sragen, tiba-tiba mobil itu lepas kendali sehingga menabrak pembatas jalan dari beton di sebelah kiri tol. Akibatnya mobil itupun terguling.

“Korban penumpang (Nunung Sugiantoro) mengalami luka serius pada bagian kepala, tangan kanan dan leher patah, dan meninggal dunia. Sementara pengemudi mobil mengalami patah tulang pada kaki kanan dan kini masih dirawat di RSUD Sragen. Kami sudah melakukan langkah-langkah olah kejadian perkara dan mencatat keterangan saksi-saksi,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Iwan juga menghubungi pihak keluarga korban. Dari informasi pihak keluarga, ujar Irwan, korban Nunung merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Irwan mengaku masih mendalami kasus tersebut. ia sempat melihat kondisi mobil yang ringsek dengan kondisi tanpa dua ban depan.

Sementara pihak keluarga sudah datang ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mengurus pemulangan jenazah korban. Pihak keluarga korban menolak untuk diwawancarai terkait dengan kondisi korban.

Sekretaris DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, membenarkan bila Nunung Sugiantoro mengalami kecelakaan di jalan tol Solo-Ngawi. Dia mengatakan Nunung merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.

“Iya, korban memang Wakil Ketua DPRD Pekalongan. Padahal kemarin bersama saya untuk konsolidasi DPC yang dihadiri Sekjen Gerindra terkait pilkada [pemilihan kepala daerah]. Beliau itu mau kunjungan kerja DPRD ke arah Jawa Timur.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...