Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resahkan Warga, Lima Anak Punk Diamankan Petugas saat Ngamen di Perempatan Gotri Jepara

MURIANEWS, Jepara – Sedikitnya lima orang anak punk diamankan Polres Jepara, Selasa (20/10/2020). Mereka diamankan saat mengamen di Perempatan Lampu Merah Gotri, Kalinyamatan, Jepara karena dianggap meresahkan masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Saiffudin menyatakan, para anak punk ini diamankan karena mereka dinilai menimbulkan perasaan waswas pada masyarakat. Setelah diamankan, mereka sempat dibawa ke Mapolres Jepara untuk mendapatkan edukasi sebelum diserahkan ke Satpol PP Jepara.

”Jadi saat kami patroli rutin, ada anak-anak punk ini. Karena memang meresahkan, kami amankan mereka. Sempat kami bawa ke Mapolres Jepara sebelum kemudian kami limpahkan ke Satpol PP Jepara,” ujar AKP Saiffudin, Selasa (20/10/2020).

Setelah dikirim di Kantor Satpol PP, lima anak punk yang sudah berusia dewasa ini sempat terlibat adu argumentasi dengan petugas Satpol.

Kasi Lidik di Satpol PP Jepara Moh Abdul Muid yang memberikan edukasi malah selalu mendapatkan bantahan. Mereka juga sempat menolak saat Satpol PP meminta untuk menanggalkan baju kotor mereka.

Menurut Moh Abdul Muid, sesuai dengan aturan SOP yang ada di Satpol PP, semua anak punk yang diamankan harus bersih sebelum dibawa ke Dinas Sosial atau dipulangkan. SOP ini merupakan aturan dalam penegakan Perda Jepara, yang salah satunya juga mengatur mengenai masalah anak punk ini.

”Mereka ini merupakan anak-anak punk yang sebelumnya sempat melawan petugas kami dan sempat melarikan diri. Kami ingin setelah dari Satpol mereka bisa berpenampilan bersih, dan tidak lagi kumuh dan menganggu masyarakat,” ujar Moh Abdul Muid.

Setelah sempat terlibat adu argumentasi, para anak punk ini akhirnya bersedia untuk mandi dan berganti pakaian. Satpol PP Jepara memberikan baju pengganti yang lebih bersih dan lebih pantas untuk mereka.

Selain itu, mereka juga diberi edukasi mengenai masalah penularan Covid-19. Sebelumnya mereka diketahui berkeliaran tanpa masker dan sudah diberi masker oleh pihak Polres Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...