Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Faceshield Akan Disalurkan ke Pelajar di Kudus, Sekolah Diminta Terus Gencarkan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus menerima bantuan ribuan face shield dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Provinsi Jateng.

Ribuan face shield itu akan didistribusikan kepada siswa dari tingkat TK hingga SMP di Kudus. Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengatakan bantuan yang diterima sebanyak 5.865 unit. Dengan rincian, 3.065 faceshield ukuran dewasa dan 2.800 faceshield ukuran anak-anak.

“Akan segera kami salurkan ke TK, SD, dan SMP yang ada di Kudus. Dengan pertimbangan lebih mengutamakan untuk sekolah-sekolah yang berada di pedesaan yang lebih utama, baik negeri ataupun swasta,” kata Plt Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada, Selasa (20/10/2020).

Face shield tersebut, menurutnya, untuk memperisapkan pembelajaran tatap muka nanti. Meski demikian, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka di Kudus mulai kembali.

View this post on Instagram

Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berperilaku hidup bersih dan sehat seiring dengan kasus virus corona yang semakin meluas. Adapun langkah pencegahan dan menjaga diri dari Virus Corona adalah dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). #indonesia #jawatengah #murianews #murianewscom #berita #news #foto #jurnalis #wartawan #instagram #instagood #instapic #indonesiahits #indonesianews #kabarnasional #indonesiaupdate #kabarindonesia #infonasional #infoindonesia #viral #hidupsehat #germas #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

“Soal kapan pembelajaran tatap muka di Kudus masih kami rapatkan dengan Kanwil Dinas Pendidikan Jateng dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Selain itu, harus ada izin dari Plt Bupati Kudus dan orang tua siswa,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta pihak sekolah untuk selalu menyosialisasikan dan menggalakkan kepatuhan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M).

Terlebih dengan adanya bantuan face shield ini bisa menambah proteksi untuk mencegah persebaran virus corona.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...