Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pemilihan Ketua OSIS SMPN 1 Dilakukan Secara Virtual

MURIANEWS, Kudus – Di masa pandemi seperti ini, dan ditengah metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui daring, SMP N 1 Kudus tetap menggelar pemilihan calon ketua OSIS periode tahun ajaran 2020/2021, Selasa (20/10/2020)

Namun, pemilihan kali ini dilakukan secara berbeda. Mulai dari proses wawancara, kampanye, pengenalan, hingga pemilihan dilakukan secara virtual. Ada tiga calon ketua, yakni Nadya Zaqueena Laily Nugroho, Azka Fairus Syamsa dan Muhammad Thesar Avani

Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, pemilihan Calon Ketua OSIS SMP N 1 Kudus kali ini memang sepenuhnya dilakukan secara virtual. Di masa pandemi seperti ini, pihaknya harus bisa terus berinovasi.

“Mereka bertiga akan menjadi ujung tombak pendidikan karakter di lingkungan SMPN 1 Kudus  yang harus ditingkatkan dan terus disosialisasikan. Siapapun yang terpilih nantinya jangan ada yang berkecil hati, Mereka semua calon pimpinan di masa depan,” katanya.

Sementara Sekbid Kesiswaan SMPN 1 Kudus Abu Sofyan menjelaskan, pemilihan calon menggunakan Google Form menggunakan link yang sudah ada. Kemudian memilih kode rahasia masing-masing pemilih agar asas langsung, umum, bebas dan rahasia (luber) tetap terjaga.

“Panitia Kelompok Penyelenggaraa Pemungutan Suara (KPPS ) dari siswa dan tim IT mengontrol dan merekap jalanya pemilihan calon ketua OSIS. Jumlah keseluruhan pemilihan  815 suara terdiri dari 750 siswa dan 65 guru dan tata usaha (TU) SMPN 1 Kudus,” ungkapnya.

Hingga siang tadi, Azka Fairus Syamsa menempati posisi pertama dengan perolehan suara 43,8 persen, di susul Nadya Zaqueena Laily Nugroho di posisi kedua dengan perolehan suara 37,6 persen dan Muhammad Thesar Avani di posisi ketiga dengan perolehan suara 18,6 persen.

“Itu belum hasil final, baru peerolehan sementara dari total suara yang sudah masuk sebanyak 655 suara,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...