Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selain 3M, Makanan Jenis Ini Juga Penting untuk Cegah Corona

MURIANEWS, Kudus – Penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak) wajib untuk terus dilakukan. Terlebih untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun, asupan makanan bergizi menjadi hal yang tak kalah pentingnya untuk dilakukan. Sebab, makanan bergizi membuat imunitas tubuh menjadi lebih baik. Sehingga meminimalisir terjangkit virus corona.

Ketua Gugus Tugas Covid RS Aisyiyah Kudus dr Agus Prastyo menyampaikan ada banyak makanan bergizi yang bisa dikonsumsi untuk meminimalisir terjangkit virus corona.

“Makanan bergizi terdapat di buah, daging, sayur, telur, dan masih banyak lagi,” katanya kepada MURIANEWS.

Selain itu, konsumsi vitamin juga dianjurkan. “Sebenarnya vitamin alami sudah terkandung di makanan bergizi itu. Tetapi masyarakat bisa mencoba untuk mengkonsumsi vitamin yang dapat dibeli di apotek. Paling tidak dosisnya 500 mili gram per hari,” ujar dia.

Dia mempersilahkan warga yang ingin membeli vitamin C. Tidak ada merek yang disarankan. Yang penting mengandung vitamin C.

“Semua vitamin C diperbolehkan. Tidak ada ketentuan khusus harus merek ini atau ini. Yang penting sehari itu dosisnya 500 miligram,” sambungnya.

Menurut dia ketika makanan bergizi dan vitamin sudah dipenuhi, faktor yang lainnya yang harus dilakukan yakni rajin berolahraga, tidur yang cukup minimal delapan jam sehari, hindari merokok, meminun minuman bersoda dan alkohol.

“Intinya makan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Lalu diimbangi olah raga dan istirahat yang cukup. Karena kalau fisik kita drop itu berpotensi besar terkena virus corona,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...