Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Tegur Calon Wali Kota Semarang Petahana yang Nyanyi Tanpa Masker

MURIANEWS, Semarang – Video yang menapilkan Calon Wali Kota Semarang petahana Hendrar Prihadi manggung nyanyi tanpa masker viral. Dalam video berdurasi 29 detik itu Hendi (sapaan akrab Hendrar Prihadi) tampak asyik bernyanyi diiringi pemain musik yang juga tidak mengenakan masker.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dimintai tanggapan mengenai hal ini mengatakan, jika ia langsung memberi teguran.

Ganjar mengatakan langsung menelepon Hendi ketika mengetahui video itu viral.

“Sudah saya kontak Pak Wali Kotanya (Hendi). Dia minta maaf dan bilang sebenarnya itu cuma sebentar. Saya katakan ya enggak, karena mestinya diingatkan juga,” kata Ganjar, Senin (19/10/2020).

Tindakan yang sama menurut Ganjar juga dilakukan pada Bupati Blora Djoko Nugroho yang beberapa waktu lalu viral nyanyi tanpa masker.

Ganjar mengatakan, kepala daerah seharusnya memberi contoh pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sama lah dengan Blora juga gitu. Mari kita kasih contoh yang baik. Tapi Pak Wali saya kontak, dia bilang iya saya minta maaf, sebenarnya cuma sebentar dan hanya pendek. Iya, tapi karena tidak pakai (masker) dan ada yang merekam, ya jangan kasih contoh yang buruk,” tegasnya.

Dalam sejumlah poemberitaan di media, Hendi membenarkan jika dia bernyanyi tanpa masker. Bahkan ia mengaku siap dihukum apabila tindakannya itu memang bersalah.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...