Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lama Kosong, Bupati Jepara Didesak Segera Proses Pengisian Wabup

MURIANEWS, Jepara – Jabatan Wakil Bupati Jepara sampai saat ini masih kosong. Meski sudah ada beberapa orang yang daftar ke DPC PDI Perjuangan, namun proses ini tampaknya belum bisa dimulai, jika Bupati Jepara belum menyampaikan surat ke DPRD Jepara.

Salah satu fungsionaris DPC PDI Perjuangan Jepara Toyip menyatakan, kosongnya jabatan wakil bupati membuat pelaksanaan program-program pembangunan tidak berjalan maksimal. Program pembangunan di sebuah daerah memerlukan soliditas dari semua elemen, agar bisa direalisasikan. Karena itu, posisi wakil bupati harus dimaksimalkan fungsinya untuk membantuk tugas-tugas bupati.

“Karena itu, kami berharap, proses pengisian jabatan wakil bupati Jepara ini bisa segera dimulai. Apalagi saat ini PDI Perjuangan sebagai partai politik yang berhak mengirimkan bakal calon juga sudah memulai bergerak. Sehingga ada kesamaan gerak antara partai dan bupati,” katanya, Senin (19/10/2020).

Toyip sendiri merupakan salah satu nama yang disebut-sebut masuk dalam daftar orang yang akan diajukan sebagai bakal calon wakil bupati oleh DPC PDI Perjuangan Jepara.

PDI Perjuangan Jepara bahkan menyebutkan sudah mendata ada 10 nama termasuk Mulyaji, seorang pejabat di Pemkab Jepara, yang akan diajukan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi.

Terkait hal ini, Toyip mengakui, memang ada beberapa kelompok masyarakat yang mendorong dirinya untuk bisa mengisi jabatan wakil bupati tersebut. Namun dalam hal ini, pihaknya tetap harus mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Sebagai kader partai yang loyal dan sekaligus juga pengurus DPC PDIP, maka dirinya menyatakan dalam posisi menunggu perkembangan. Pihaknya akan menunggu proses-proses yang akan bergulir.

“Sebagai orang yang pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Jepara, dan saat ini menjadi salah satu bagian struktur pengurus di DPC PDI Perjuangan Jepara, tentu saja saya memiliki niat untuk membangun Jepara yang lebih baik dan berkemajuan. Selebihnya saya tentu juga harus menunggu perkembangan dan menunggu instruksi partai,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DPRD Jepara, Trisno Santoso menyatakan hingga saat ini belum ada surat dari Bupati Jepara perihal pengisian jabatan wakil bupati. Pihaknya baru akan bisa memproses mengenai pengisian jabatan ini jika sudah ada surat dari Bupati Jepara.

“Belum ada, sampai saat ini. Kalau sudah ada, pasti sudah kami sampaikan ke Pimpinan DPRD Jepara dan seterusnya diproses sesuai dengan ketentuan,” ujar Trisno Santoso, secara terpisah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...