Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Direktur Perumda Juga Daftar Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Jepara

MURIANEWS, Jepara – DPC PDI Perjuangan Jepara kembali menerima berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati. Setelah sebelumnya Mulyaji, salah satu pejabat di Pemkab Jepara, kini giliran Direktur Perumda Aneka Usaha Jepara Andi Rohmat mendatangi kantor PDIP.

Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Boby Alfianto membenarkan pendaftaran tersebut. Dirinya secara pribadi menemui Andi Rohmat yang datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Jepara untuk memberikan berkas pendaftarannya.

”Iya memang benar, hari ini tadi pak Andi Rohmad datang menyampaikan berkas lamaran untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Sudah kami terima dan akan diproses di internal partai,” ujar Boby Alfianto, Senin (19/10/2020).

Boby menyebutkan, sampai saat ini sudah ada dua orang yang berasal dari luar partai yang menyampaikan keinginan untuk bisa menjadi bakal calon. Sedangkan dari kalangan internal partai, sudah ada sembilan nama yang juga disiapkan untuk bakal calon wakil bupati.

”Nantinya akan ada proses yang akan dilalui di lingkup DPC PDI Perjuangan Jepara. Proses ini dilakukan sebelum nama-nama tersebut disampaikan ke DPP PDI Perjuangan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto menegaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Jepara. Pihaknya juga mengkali sudah sepakat untuk melakukan pengisian wakil bupati.

Namun, ia tak bisa menjawab perihal belum adanya surat dari Bupati Jepara ke DPRD Jepara terkait pengisian wabup.

“Kalau soal itu, ya jangan tanya pada saya. Partai dalam hal ini bertugas menyiapkan nama-nama yang akan menjadi bakal calon. Selebihnya nanti DPP yang akan menentukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi menjadi calon. Tugas kami hanya sebatas itu,” ujar Andang via telepon.

Andang Wahyu Triyanto juga menyatakan, dari nama-nama yang sudah masuk pihaknya akan memulai proses dengan pemanggilan. Pihaknya juga akan melakukan seleksi administrasi terhadap mereka yang namanya sudah masuk.

”Selain itu juga akan dilakukan tes wawancara terkait kesiapan mereka. Hasil-hasilnya akan dilampirkan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan terkait rekom yang akan diberikan,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...