Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemuda di Kudus Ini Punya Koleksi Jersey Persiku Match Worn Hampir Semua Musim

MURIANEWS, Kudus – Deretan jersey Persiku Kudus terpajang rapi di ruang tamu Roni Tri Sulistiono di Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Dia memiliki hampir semua jersey Persiku. Hanya jersey Persiku musim 2017/2018 dan 2018/2019 yang belum dimilikinya.

Menariknya semua jersey Persiku yang dimilikinya kategorinya asli yang dipakai pemain saat berkompetisi atau istilahnya match worn.

Menurut pengamatan MURIANEWS, terpampang nama-nama di jersey itu seperti Agus Santiko, Mintar, M. Dwi, Cucun Sulistyo, Haryanto, Sholikul, dan nama-nama pemain Persiku lainnya.

Jersey Persiku match worn yang kali pertama dimilikinya adalah jersey Persiku musim 2012 milik Cucun Sulistyo. Itu saat Persiku berlaga di Divisi Utama. Jersey tersebut diraihnya dari hasil lelang online. Harganya Rp 130 ribu.

“Ini jersey Persiku match worn pertama saya. Dapat dari lelang online yang diadakan suporter di 2018 lalu. Berawal dari sini akhirnya tertarik koleksi jersey. Terus jersey yang kedua dapat jerseynya Agus Santiko seharga Rp 100 ribu,” katanya, Senin (19/10/2020).

Roni Tri Sulistiono menunjukkan jersey Persiku yang dikenakan Cucun Sulistyo dengan nomor punggung 32. (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

Ditanya soal tertarik mengoleksi jersey, Roni-sapaan akrabnya itu mengaku bisa dijadikan investasi. Kendati begitu tidak semua jersey Persiku dijualnya. Selain itu Roni memiliki mimpi untuk memajang jerseynya ketika Persiku berlaga.

“Kadang punya mimpi juga kalau Persiku main, ada standnya gitu untuk memperlihatkan jersey-jersey ini kepada suporter. Terutama suporter yang masih kecil-kecil supaya tahu sejarah Persiku,” sambungnya.

Menurut dia, ada lebih dari 20 jersey Persiku match worn yang dimilikinya. “Hampir semua ada. Terutama yang era lama-lama. Yang baru seperti musim 2017/2018 dan 2018/2019 belum punya,” ujar dia.

Jersey-jersey tersebut didapatnya dari beberapa orang. Mulai dari pemain, sesama kolektor, dan pentolan Suporter Macan Muria (SMM). Satu jerseynya harganya bervariasi. Mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu.

Jersey Persiku termahalnya ada di musim 1994. Nominalnya Rp 700 ribu. Saat itu klub kebanggaan Kota Kretek berlaga di Divisi Utama (saat ini Liga 1). Persiku kala itu diperkuat Bambang Harsoyo dan Agus Santiko.

Ke depannya, Roni masih akan terus berburu jersey Persiku match worn. “Keinginan saya juga ingin mencari jerseynya Bambang Harsoyo,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...