Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pentolan Ormas Pati Deklarasi Tolak Demo Anarkis

MURIANEWS, Pati – Seluruh pentolan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kabupaten Pati, mendekalarasikan demonstrasi damai dan menolak demo anarkis di depan ruang rapat paripurna DPRD Pati, Senin (19/10/2020). Hal itu dilatar belanagi munculnya berbagai aksi di luar daerah yang berujung pada anarkisme.

Salah satu perwakilan ormas dari Pemuda Pancasila Ahmadi mengatakan, deklarasi demo damai dan pernyataan sikap ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas masyarakat. Apalagi saat ini suasana juga masih diselimuti Covid-19.

“Demonstrasi, unjuk rasa, penyampaian pendapat tidak ada masalah, karena itu juga ada regulasinya. Tetapi jangan sampai demo yang anarkis. Lha, kita semua menolak itu,” terangnya.

Dia menambahkan, memang akhir-akhir ini banyak aksi demonstrasi yang berujung anarkis. Di luar daerah ada banyak hal itu. Sementara di Pati sendiri, hingga saat ini terbilang aman.

“Kami juga koordinasi dengan kepolisian dan TNI. Untuk Pati, semuanya masih aman dan semoga terap aman,” imbuhnya.

Selain menolak demo anarkis, para pentolan ormas itu juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Mari kita ciptakan kabupaten pati yang aman dan kondusif, jaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pati Ali Badruddin menyambut baik dengan adanya deklarasi tersebut. Bahkan pihaknya sangat setuju dengan adanya aksi demonstrasi damai tanpa anarkis.

“Pada prinsipnya kami sangat setuju. Boleh saja menyampaikan pendapat dimuka umum, tapi harus tetap patuhi peraturan yang ada,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...