Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada 13 Kasus Corona Baru di Kudus, Masyarakat Kembali Diingatkan 3M

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus kembali mencatat ada penambahan kasus corona di Kota Kretek pada Sabtu (17/10/2020) malam. Yakni sebanyak 13 kasus baru yang keseluruhannya berasal dari dalam wilayah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dokter Andini Aridewi mengatakan, 13 pasien tersebut berasal dari sembilan tujuh kecamatan.

Yakni enam orang dari Kecamatan Kota. Kemudian dua orang dari Kecamatan Mejobo.

“Serta masing-masing satu orang dari Kecamatan Bae, Dawe, Jati, Jekulo, Undaan,” katanya.

Adanya 13 kasus baru tersebut pun menjadikan kasus aktif corona di Kudus menjadi 127 pasien aktif. Oleh karena itu, Andini berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yakni dengan 3M.

View this post on Instagram

Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berperilaku hidup bersih dan sehat seiring dengan kasus virus corona yang semakin meluas. Adapun langkah pencegahan dan menjaga diri dari Virus Corona adalah dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). #indonesia #jawatengah #murianews #murianewscom #berita #news #foto #jurnalis #wartawan #instagram #instagood #instapic #indonesiahits #indonesianews #kabarnasional #indonesiaupdate #kabarindonesia #infonasional #infoindonesia #viral #hidupsehat #germas #satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

A post shared by MURIANEWS (@murianewscom) on

3M sendiri, tambah dia, adalah memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika di kerumunan, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Masyarakat bisa dikatakan adalah garda terdepan untuk perangi Covid-19 ini. Sementara tenaga medis akan berupaya penuh merawat pasien-pasien corona,” tegas Andini.

Andini pun mengingatkan agar masyarakat Kudus untuk tidak menyentuh area wajah sebelum mencuci tangan dengan sabun. Karena dikhawatirkan ada droplet yang menempel di tangan.

“Karena inilah cuci tangan diperlukan,” kata dia.

Penggunaan masker di luar rumah juga diharapkan bisa ditaati semua lapisan masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan virus corona secara langsung.

“Selain itu juga harus menjaga jarak ketika di kerumunan,  3M ini harus diterapkan dengan baik,” terangnya.

Sementara untuk kasus pasien sembuh sendiri, kembali bertambah tujuh orang. Sehingga kini pasein corona yang sudah sembuh menjadi 1.512 orang.

“Untuk pasien meninggal sendiri, ada sebanyak 214 orang, keseluruhannya dengan penyakit penyerta,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...