Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bunga Angsana Berguguran di Jalanan Purwodadi, Seperti  Suasana di Luar Negeri

 

MURIANEWS, Grobogan – Pemandangan di sejumlah ruas jalan utama di kota Purwodadi, Grobogan terlihat agak berbeda pada beberapa hari terakhir.

Hal ini terkait dengan tertutupnya sebagian ruas jalan dengan warna kuning yang berasal dari bunga angsana yang berguguran.

Sejauh ini, cukup banyak pohon angsana yang ditanam di pinggiran jalan protokol di kawasan kota Purwodadi. Pohon ini usianya sudah puluhan tahun dan ketinggiannya sebagian besar sudah mencapai 10 meter.

Saat ini, hampir semua pohon angsana itu tengah berbunga, termasuk yang ada di kawasan alun-alun Purwodadi. Ketika bertiup angin agak kencang, butiran bunga-bunga itu berguguran jatuh ke jalan, trotoar hingga di atas kendaraan yang sedang parkir dipinggir jalan.

Menurut keterangan warga, kondisi seperti ini, sudah rutin terjadi tiap tahun. Saat butiran bunga berguguran, pemandangannya sepintas terlihat seperti salju turun.

“Saat bunga berjatuhan, pemandangannya cukup menarik. Bisa dibilang, kayak di luar negeri,” kata Suswanto, warga yang ditemui di kawasan Alun-Alun Purwodadi, Sabtu (17/10/2020).

Masih dikatakan warga, bunga angsana itu biasanya berguguran pada kisaran bulan Juli atau Agustus.

Namun pada tahun ini, fenomena alam itu berlangsung pada bulan Oktober atau mundur beberapa bulan dari biasanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...