Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Modus Cari Dompet Hilang, Pria di Blora Ini Justru Embat HP Milik Bocah yang Menolongnya

 

MURIANEWS, Blora – Air susu dibalas air tuba. Pepatah itu tampaknya sesuai dengan apa yang dilakukan pria di Blora berinisial KS (23) ini.

Pasalnya, ia tega membawa kabur HP milik orang yang mencoba menolongnya saat KS mengaku kehilangan dompet. HP itu dipinjamkan agar KS bisa menghubungi polisi untuk melaporkan kehilangannya.

Korbannya adalah seorang bocah berumur 10 tahun bernama Wulan Sekar Pratiwi (10), warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora. HP yang dibawa kabur Vivo Y91C.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis 24 September 2020 lalu. Pelaku sendiri sudah berhasil ditangkap aparat Polsek Blora, Jumat (16/10/2020) kemarin.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono mengungkapkan peristiwa itu terjadi saat korban bersama dengan temannya bermain HP di trotoar tepi jalan depan rumah di Jalan Sumodarsono, Kelurahan Mlangsen.

Kemudian tiba-tiba datang seorang laki-laki berjalan kaki menghampiri teman korban yang bermain bersamanya. Laki-laki tersebut mengatakan jika sedang mencari dompetnya yang hilang.

“Karena kasihan korban meminjamkan HP miliknya agar menghubungi polisi. Namun setelah HP dipinjamkan, beberapa saat kemudian laki-laki tersebut lari ke arah perempatan Kantor Smart House,” katanya, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengatakan, korban bersama temannya berusaha mengejar, namun kehilangan jejak.

Setelah kejadian tersebut korban bersama orang tuanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blora. Polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya berkat kerja sama Unit Reskrim Polsek Blora bersama Resmob Satreskrim Polres Blora pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti berupa HP milik korban.

“Kurang lebih satu bulan melakukan penyelidikan, akhirnya Jumat kemarin, tersangka beserta barang bukti berhasil kita amankan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara,” tandasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...