Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kontrak Habis, Eks PKL Simpang Lima Pati Minta Pindah dari TPK

MURIANEWS, Pati – Tempat relokasi Eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang Lima Pati yang menempati bekas Tempat Pelelangan Kayu (TPK) di belakang GOR Pesantenan, kontraknya dengan Perhutani sudah habis per Oktober ini. Para pedagang pun resah terkait hal itu.

Ketua PKL Eks Simpang Lima Pati Thukul mengaku tidak pernah diajak berkomunikasi dengan dinas terkait. Sekalipun kontraknya habis, pihaknya pun tidak mengetahui hal tersebut.

“Dari dinas perdagangan dan perindustrian, dulu sempat berbicara kalau Oktober 2020, kontraknya habis. Apakah ini diperpanjang atau belum, kami juga tidak tahu,” ungkapnya.

Thukul mengatakan, seharusnya dalam kondisi apapun, pihak PKL tetap harus diajak berkomunikasi. Secara lokasi, pihaknya pun tidak menginginkan berjualan di TPK tersebut. Mengingat, lokasinya sama sekali tidak strategis.

“Komitmen kami tetap minta ditempatkan dekat dengan Simpang Lima Pati. Di TPK, kami tidak mendapatkan apa-apa. Malah, kami banyak yang rugi,” terangnya.

Sementara Kasi Bina Usaha Sarana pada Disdagperin Pati Sucipto mengatakan, kontrak TPK itu memang sudah habis. Tetapi pemerintah daerah (pemda) setip tahun memperpanjang kontraknya.

“Selama ini yang menanggung Pemda bahkan termasuk listrik yang digunakan oleh PKL dan mereka belum pernah dikenakan pajak,” katanya.

Dirinya berharap, hal ini dapat dimanfaatkan para PKL semaksimal mungkin. Kalau pun mereka meminta kembali ke alun-alun, kemungkinannya sangat kecil.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...