Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada 32 Kasus Baru di Kudus, GTPP Ingatkan Jangan Sentuh Area Wajah Sebelum Cuci Tangan

 

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus kembali mencatat adanya penambahan kasus pada, Jumat (16/10/2020) malam. Di mana ada sebanyak 32 kasus pasien terkonfirmasi baru.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, hampir separuhnya pasien baru kini menjalani isolasi mandiri.

“Karena tak bergejala dan tidak memiliki penyakit penyerta, sementara yang punya penyakit penyerta dan bergejala berat tetap dirawat di rumah sakit,” ucap Andini, Jumat malam.

Penambahan pasien hari ini, kata dia, menambah jumlah kasus pasien aktif menjadi 105 pasien. Dengan rincian 74 pasien menjalani isolasi mandiri dan 31 pasien menjalani perawatan.

Andini pun mengingatkan agar masyarakat Kudus untuk tidak menyentuh area wajah sebelum mencuci tangan dengan sabun. Karena dikhawatirkan ada droplet yang menempel di tangan.

“Karena inilah cuci tangan diperlukan,” kata dia.

Penggunaan masker di luar rumah juga diharapkan bisa ditaati semua lapisan masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan virus corona secara langsung.

“Selain itu juga harus menjaga jarak ketika di kerumunan,  3M ini harus diterapkan dengan baik,” tambahnya.

Sementara secara keseluruhan, kasus dalam wilayah sudah menyentuh angka 1840 kasus. Dimana 1505 pasien di antaranya, sudah sembuh dari corona.

“Sementara ada 213 pasien yang meninggal dunia, keseluruhannya karena penyakit penyerta,” lanjutnya.

Kemudian ada 893 kontak erat masih dipantau, 115 suspek, dan 50 probable. Dari 115 suspek dalam wilayah sebayak 31 dirawat, 74 isolasi mandiri dan 10 dirujuk. Untuk 50 kasus probable dalam wilayah, keseluruhannya meninggal dunia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...