Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal Bekerja Usai Memasak Air, Dapur Milik Warga Pati Ini Ludes Terbakar

MURIANEWS, Pati- Dapur rumah milik Kustanto, warga Dukuh Bunton RT 03 RW 01 Desa/Kecamatan Gembong ludes terbakar, Jumat (16/10/2020). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat mengatakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Pada saat itu, istri korban sedang memasak air menggunakan kayu di dapur rumahnya. Setelah air mendidih, api kemudian dimatikan. Lalu ia pun keluar rumah untuk bekerja.

“Sekitar pukul 07.30 WIB, tetangga korban, yakni Jumain melihat ada kepulan asap yang berasal dari dapur korban. Setelah dipastikan, rupanya ada kobaran api dari tempat tersebut,” katanya.

Jumain bersama dengan warga yang lainnya kemudian membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun api tak kunjung padam.

Kemudian salah seorang warga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

“Mendapat laporan, tiga mobil damkar langsung kami terjunkan. Semua bergerak secara serentak agar api cepat padam,” katanya.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 08.45 WIB. Lokasinya berada di pinggir jalan, sehingga mobil damkar bisa lebih cepat bergerak.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 35 juta karena bangunan dapur dan isinya ludes terbakar,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...